Senin, 08 Oktober 2018

Peduli Lingkungan, Kodim Bersama Pemkot Bima Gelar Bersih Pantai


Pendam IX/Udayana
Senin, 8 Oktober 2018

Kebersihan sebagian dari iman. Itulah ungkapan yang pantas diberikan kepada anggota Kodim 1608/Bima dan ASN Pemerintah Kota Bima yang sejak pagi berkumpul disepanjang pantai Lawata, Amahami dan pantai Kolo Kota Bima melakukan pembersihan pantai, Minggu (7/10).

Pembersihan pantai yang dibuka Walikota Bima HM. Lutfi, SE., dihadiri Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, S.IP., bersama Kasdim Bima Mayor Inf Hardani, Kejari Raba Bima, Kepala PN Raba Bima, para SKPD Kota Bima, Kepala BRI beserta staf dan Persit KCK Cabang XXVII Bima.

Dalam sambutannya Walikota menegaskan karya bhakti ini selain dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73, juga meningkatkan kebersihan di Kota Bima agar terlihat bersih, nyaman dan asri.

“Mulai hari ini saya bersama Dandim Bima mencanangkan gerakan bersih pantai dan kali dengan harapan Kota Bima menjadi kota yang bersih dan indah”, kata HM. Lutfi.

Sementara Dandim Bima pada kesempatan tersebut disela-sela pembersihan mengatakan kegiatan ini merupakan inisiatif dari Kodim untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan disambut baik oleh Walikota Bima.

“Pada hari ini dicanangkan sosialisasi peduli lingkungan khususnya pkebersihan pantai yang melibatkan seluruh personel Kodim, ASN Kota Bima, Kejari maupun Pengadilan Negeri Raba Kota Bima dan lainnya”, sebut Bambang.

Pria lulusan Akmil 99 ini berharap kegiatan seperti ini harus terus dilestarikan sehingga hasilnya juga akan dirasakan oleh kita bersama khususnya terkait dengan kebersihan lingkungan. (Kodim 1608/Bima)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar