Jumat, 24 November 2017

Anggota Kodim 1610/Klungkung Latihan Bela diri Yongmoodo



Pendam IX/Udayana
Jumat, 24 Nopember 2017

Anggota Kodim 1610/Klungkung Latihan Bela diri Yongmoodo di Lapangan Makodim 1610/Klungkung, Kamis (23/11).

Satuan Kodim 1610/Klungkung merupakan satuan kewilayahan bertugas melaksanakan pembinaan Teritorial di wilayah Klungkung. Dalam pembinaan satuan, Kodim 1610/Klungkung terus berupaya meningkatkan kemampuan anggotanya dengan melaksanakan program latihan termasuk melatih kemampuan bela diri.

Sebagai Kordinator latihan Kapten Inf Gede Suastika dan dibantu oleh pelatih Sertu Made Juli Wardana dan Sertu Gede Adiyasa dengan kegiatan latihan saat ini materi sabuk coklat. Anggota Kodim 1610/Klungkung sebagian besar menyandang sabuk coklat perlu dilatih dan ditingkatkan kemampuannya sehingga sesuai dengan predikat yang disandang.

Besar harapan para pelatih agar anggota sudah mahir kemampuan dalam gerakan-gerakan Yongmodo setingkat abuk coklat. Dengan adanya latihan secara rutin diharapkan kemampuanya meningkat. Hasil yang diperoleh dlam kegiatan latihan cukup baik dan semangat dilihat dengan adanya peningkatan bentu gerakan diharapkan.

Dandim 1610/Klungkung Letkol Kav Jacov Janes Patty, dalam arahannya sebelum pelaksanaan latihan Yongmoodo kepada seluruh anggota agar menjaga faktor keamanan. Kalau ada kondisi kurang fit agar hati-hati, agar dilaksanakan peregangan sehingga tidak terjadi kesalahan atau terkilir. Pahami dasar-dasar gerakan Yongmoodo  sehingga hasil latihan bisa meningkat.

Pasi Opsdim 1610/Klungkung juga mengatakan kegiatan latihan ini akan dilaksnakan selama tiga hari kedepan dengan tujuan memantapkan gerakan dan meningkatkan kemampuan sabuk coklat.

Kegiatan latihan bela diri Militer Yongmoodo pada Triwulan IV Kodim 1610/Klungkung dihadiri oleh Dandim 1610/Klungkung, Kasdim 1610/Klungkung, Para Perwira Staf dan Danramil serta anggota Kodim 1610/Klungkung yang berjumlah 60 orang. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar