Jumat, 24 November 2017

Minggu Militer, Korem 161/Wira Sakti Gelar Latihan Luar

Pendam IX/Udayana
Jumat, 24 Nopember 2017

Korem 161/Wira Sakti menggelar latihan luar dalam rangka Minggu Militer Bulan November 2017. Latihan tersebut dilaksanakan selama dua hari tanggal 23-24 November 2017 dengan menggunakan daerah latihan di Camplong Kompleks.

Pergeseran pasukan dilaksanakan pukul 13.30 Wita dari Makorem 161/Wira Sakti menuju Koramil 1604-05/Camplong sebagai titik bongkar pasukan.

Dari Koramil 1604-05/Camplong dilaksanakan kegiatan administrasi berupa pengorganisiran personel, menyamar dan penyampaian perintah operasi.

Personel atau pasukan dibagai atas dua Kompi yang selanjutnya peleton per peleton secara bergantian bergerak melaksanakan kegiatan taktis berupa patroli keamanan sejauh 3500 meter menuju Basis Operasi Depan atau BOD sebagai titik kumpul personel.

Di BOD seluruh personel melaksanakan kegiatan administrasi dengan tetap menjaga kewaspadaan dan keamanan. Pada malam harinya dilaksanakan pendadakan, jam komandan serta api unggun.

Komandan Korem 161/Wira Sakti dalam pesannya mengatakan bahwa latihan luar dalam rangka minggu militer ini adalah sebagai wujud untuk memantapkan jati diri sebagai Prajurit TNI AD yang harus tetap mampu menjaga naluri dan kemampuan yang telah diperoleh sejak dari pendidikan pembetukan.

Lebih dari itu latihan luar yang dilaksanakan Korem 161/Wira Sakti juga dalam rangka berinteraksi dengan masyarakat di sekitar daerah latihan Camplong Kompleks yang tentunya antara TNI dan masyarakat akan saling mengenal dan saling memiliki satu sama lainnya. Yang selaras dengan prinsip kemanunggalan TNI dengan rakyat serta dicintai dan mencintai rakyatnya. (Penrem 161/WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar