Sabtu, 25 November 2017

Ciptakan Lingkungan Sehat, Serka Made Dan Pengungsi Laksanakan Pembersihan



Pendam IX/Udayana
Sabtu, 25Nopember 2017

Ciptakan lingkungan sehat, babinsa dan pengungsi laksanakan pembersihan di Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, Jumat (24/11).

Untuk menciptakan lingkungan yang sehat di tempat pengungsian, Bintara pembina Desa (Babinsa) Desa Sangkan Gunung Serka Made Mustika mengajak para pengungsi erupsi Gunung Agung yang tinggal di tempat pengungsian di Desa Sangkan Gunung membersihkan sampah yang berada di sekitar lokasi tempat pengungsian.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Perbekel Desa Sangkan Gunung beserta staf, para Guru se-Desa Sangkan Gunung dan Sasaran pembersihan adalah rerumputan liar dan sampah yang berada di sekitaran tempat pengungsi, mengingat di pertengahan November ini curah hujan sangat tinggi, yang menyebabkan rerumputan liar yang ada disekitaran tempat pengungsi tumbuh dengan cepat, sehingga menimbulkan kesan yang kotor dan kumuh.

Selain itu, dengan tingginya curah hujan dapat pula menyebabkan genangan air dari kaleng-kaleng bekas maupun dari sampah plastik yang berada disekitaran tempat pengungsi, sehingga nantinya dapat menimbulkan berbagai macam kerawanan penyakit, diantaranya ialah demam berdarah dan diare.

Serka Made Mustika mengatakan "melalui kegiatan pembersihan yang dilaksanakan kali ini selain untuk memberikan kenyamanan bagi para pengungsi, pembersihan ini juga dapat mendorong warga untuk menciptakan hidup yang bersih dan sehat sehingga dapat meminimalisir timbulnya penyakit, pungkasnya.

Menurut Perbekel Desa Sangkan Gunung kegiatan pembersihan yang dilaksanakan bersama-sama ini, merupakan suatu wujud kepedulian pemerintah Desa dan juga Babinsa kepada para pengungsi yang ada di Desa Sangkan Gunung, sehingga para pengungsi yang berada di Desa Sangkan Gunung bisa merasa nyaman, dan tentram. (Kodim 1623/Karangasem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar