Senin, 14 Mei 2018

Donor Darah Sambut HUT ke 61 Kodam IX/Udayana di Korem 161/Wira Sakti



Pendam IX/Udayana
Senin, 14 Mei 2018

Salah satu rangkaian kegiatan songsong HUT ke 61 Kodam IX /Udayana Tahun 2018, Senin (14/05), Korem 161/Wira Sakti gelar donor darah di Aula Korem 161/Wira Sakti.

Kegiatan Donor darah dibuka oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M yang diwakili oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kol Czi Aji Jaya.


Danrem 161/Wira  Sakti dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 161/Wira Sakti mengucapkan terima kasih kepada PMI NTT  atas dukungan dan kerjasamanya dalam pelaksanaan kegiatan ini, serta memberikan apresiasi kepada para pendonor yang telah berpartisipasi guna mensukseskan kegiatan donor darah ini.

Lebih lanjut,  bahwa kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke 61 Kodam IX/Udayana Tahun ini merupakan salah satu wujud kepedulian untuk sesama dengan menyumbangkan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Donor darah merupakan kegiatan mulia bagi sesama, darah yang kita sumbang sangat bermanfaat guna menyelamatkan jiwa manusia yang membutuhkan" jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Sementara itu Dandenkesyah 09.04.01 Kupang Mayor Ckm dr. Imannuel E.S Purba, Sp. THT-KL selaku koordinator donor darah, usai kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan yang bekerja sama dengan PMI NTT ini berhasil mengumpulkan sebanyak 97 kantong darah.

"Dari 110 orang yang mendaftar donor darah, setelah dilaksanakan pengecekan, hanya 97 orang yang memenuhi syarat sebagai pendonor,  sisanya, tidak dapat melaksanakan donor karena hypertensi, hipotensi dan HB rendah" ungkapnya.


Lebih lanjut dikatakan dari 97  kantong darah terdiri dari golongan darah A sebanyak 19 kantong,  golongan darah B sebanyak 22 kantong, golongan darah AB sebanyak 8 kantong, dan golongan  darah O sebanyak 48 kantong.

Peserta donor darah terdiri dari Jajaran Korem 161/Wira Sakti, Lantamal VII Kupang, Lanud El Tari Kupang,Polres Kota Kupang, Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana,Jalasenastri, Pia Ardhya Garini dan FKPPI.

Turut serta dalam kegiatan ini Danlanud El Tari Kupang Kol Pnb Arif Hartono, Ibu Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 beserta pengurus, Para Kasi Korem 161/ Wira Sakti dan Para Danka Balak Aju Korem 161 /Wira Sakti. (penrem161/ws)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar