Jumat, 12 Oktober 2018

Temukan Kerangka Manusia di Hutan, Siswa SMP di Ruteng Melapor Langsung Pada TNI


Pendam IX/Udayana
Jumat, 12 Oktober 2018

Empat siswa SMP di Kota Ruteng, Manggarai yang sedang mencari kayu di Hutan Tenda, Kelurahan Poco Mall, Kecamatan Langke Rembong, kaget ketika menemukan ada kerangka manusia, Kamis (11/10) sore.

Keempat pelajar yang menemukan kerangka manusia di hutan yakni Remon Haso, Lourensius RK Dheno, Aldo dan Ronal. Keempat siswa ini melapor penemuan rangka manusia kepada Koptu Ansel Sales, anggota Provos Kodim 1612/Manggarai karena bertetangga rumah dengan Koptu Ansel.

Keempat anak itu lalu membawa Koptu Ansel ke lokasi penemuan kerangka. Koptu Ansel pun melaporkan apa yang ia lihat kepada Bhabinkamtibmas Poco Mall dan Polres Manggarai.

"Anak-anak tersebut melapor kepada saya bahwa katanya menemukan kerangka manusia di dalam hutan, kemudian saya dan ke empat anak itu langsung ke TKP dan melaporkan hal tersebut ke Lurah Poco Mall, Babinsa dan Babinkamtibmas setempat," pungkas Koptu Ansel.

Kejadian penemuan kerangka manusia itu seketika langsung menghebohkan warga Kelurahan Poco Mall dan seketika langsung membuat warga berdatangan.

Setelah itu, warga akhirnya berhasil mengidentifikasi kerangka manusia itu ternyata Yohanes Ngida (70), warga Langgo Langkas, Kelurahan Carep.

Di mana ciri-ciri kerangka tersebut antara lain memakai kain kotak-kotak berwarna hijau, baju kemeja putih, celana pendek putih garis-garis merah.

Kemudian, ada informasi dari keluarga bernama Antonius Larut kalau kerangka tersebut memang bernama Yohanes Ngida.

"Korban mengalami gangguan jiwa dan meninggalkan rumah dan keluarga sejak tanggal 17 September 2017 dan sudah menikah memiliki 3 orang anak dan istrinya bernama Martina Alut," kata Antonius di lokasi kejadian.

Pada pukul 17.45 Wita kerangka tersebut dibawa turun dari Hutan Tenda ke RSUD dr. Ben Mboi Ruteng untuk di visum oleh anggota Polres Manggarai. (Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar